Ayam Goreng Berkah : Ayam Rumahan Dari Kampung

Iseng-iseng cari tempat makan baru di daerah Blok M akhirnya aku pergi ke Ayam Goreng Berkah Rachmat yang ada di Jl. Melawai XIII Blok M dekat Rumah Sakit Bersalin Asih.  Ayam Goreng Berkah cukup terkenal katanya di Jakarta. Saat disajikan ternyata ayam goreng rumahan atau yang biasa dimasak dirumah. Yang bikin laris karena tekstur ayamnya yang empuk dan rasanya yang gurih.

Ayam Goreng Berkah

Tekstur daging yang empuk karena menggunakan ayam kampung yang didatangkan langsung dari Solo dan Yogya. Gurih rasa ayamnya karena teknik masak dengan cara diungkep dengan bumbu kunyit, bawang putih dan bahan lainnya terlebih dahulu sebelum akhirnya digoreng dan disajikan.

Ayam yang akan disajikan adalah ayam goreng utuh satu ekor yang bisa dimakan untuk 4 orang, tapi kalau mau untuk 2 orang juga sanggup kok karena ayam kampung ukurannya tidak terlalu besar. Untuk harga, 1 ekor ayam Rp 48.000,- , nasi putih Rp 5.000,-/ porsi. Selain menu ayam goreng ada juga menu lainnya seperti sop ceker, soto ayam, soto madura, sayur asem, pete bakar dan es kelapa kopyor.

Ayam Goreng Berkah 2

Info : Telp : 02168107335

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *