Bali : Pie Susu Dhian

Ke Bali tidak berkunjung ke Kuta kok rasanya ada yang kurang, kayak makan sayur tanpa garem, makan ikan asin ga berasa asin, kayak main air tapi ga basah *halah makin ngaco. Jadwal padat merayap selama di Bali, tinggal pun di Nusa Dua yang katanya suasana elit malah menyulitkan aku buat berkunjung ke Kuta. Belum lagi punya jadwal sendiri ke Ubud yang letaknya makin jauh dari kota.

Akhirnya dengan modal nekat, aku pergi malam hari dari Nusa Dua menyusuri jalanan Legian dan Kuta dengan seorang teman yang memang pernah tinggal lama di Bali. Awalnya berniat makan nasi pedas, tapi jam menunjukkan pukul 12, kalau diturutin bisa-bisa perut makin gendut *__* kami pun melewatkan nasi pedas yang ada di depan mata menuju lokasi lain. Temanku menceritakan dengan detail hiruk pikuk dan kegiatan yang ada di jalanan yang kami lewati semasa tinggal di Kuta. Rasanya aku ikut merasakan napak tilas, kembali ke waktu lampau, bedanya saat kami berjalan, pertokoan dan jalanan sudah sepi karena malam hari.

Sampai pada akhirnya kami sampai di sebuah toko bernama Bali Jaya yang letaknya seberang Pasar Kuta. Katanya semua orang tau toko ini, yang awalnya toko kelontong sekarang berkembang menjadi toko kue, oleh-oleh bahkan seperti Circle-K. Jadi kalau mau beli oleh-oleh tengah malem ga mau susah ke Toko Bali Jaya aja. Aku sempet kaget juga karena yang dijual termasuk kue kecil, kue basah sampai kue ulang tahun. Jadi kalau mau bikin kejutan tengah malem ga usah pusing beli kue tengah malem!

cindiltravel_bali jaya

Berpindah ke area dalam, aku cari kue-kue kecil termasuk pie susu yang katanya oleh-oleh khas Bali. Semua jenis, merek sampai berbagai macam jenis rasa semuanya ada disini.

cindiltravel_pie susu bali

Tiba-tiba ada dua perempuan datang mendekat ke arah tumpukan pie susu dan mereka pesan 200 pcs pie susu merek Dhian kepada pramuniaga. APAAA? 200 pcs ? Aku bertanya, memangnya enak sampe pesen berkardus-kardus ? Menurut mereka, rasanya pie susu Dhian lebih enak dan lebih renyah dibanding yang lain. Aku cuma geleng-geleng kepala dan beli 2 aja buat ngemil tengah malem mandangin langit di Pantai Kuta. Setelah posting 2 pie susu merek Dhian ke media social, ternyata banyak yang nitip. Oalaaah aku kan cuma beli 2 pcs ajah, mana tau kalo beneran terkenal enak. Huhuhu.

Pie Susu Dian_cindiltravel_oleh oleh bali

Beruntung, besoknya ketemu temennya temen yang bersedia membelikan ke lokasi pembuatannya langsung dan dibawain juga sampe Jakarta 😀 😀 😀

Note :

Toko Bali Jaya Kuta

Alamat: Jalan Raya Kuta No.138, Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80361, Indonesia

Telepon:+62 361 751826

Pie Susu Dhian

Alamat: Jl. Nangka Selatan No. 103, Dangin Puri Kaja, Denpasar Utara, Bali 80231, Indonesia

Telepon:+62 877-6169-3337

2 thoughts on “Bali : Pie Susu Dhian

  1. Pingback: Tulisan Blog Cindiltravel | CINDILTRAVEL

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *