Panggilan buat Pemburu Tiket Promo

Siapa yang ga mau keliling Indonesia atau Dunia dengan harga murah? Semua pasti mau!
Nah buat para pemburu promo tiket murah disini tempatnya, JCC tanggal 26 – 28 February 2016.

image

Nah, cindiltravel akan kasih tips biar ga bingung apalagi sampai kalap saat beli tiket atau trip promo :

1. Tentukan tujuan kamu.

Mau kemana? Kenapa kamu harus ke sana? Buat jadwal jauh-jauh hari. Menurutku, Traveller sejati seharusnya sudah merencanakan dan memperhitungkan perjalanannya dengan baik.

2. Kalender libur

Lihat jadwal tanggal merah dan jadwal liburan kamu. Ga mau kan sudah beli tiket tapi ternyata cuti sudah habis apalagi bos besar ga kasih ijin? Biasanya tiket promo justru lebih banyak di hari bukan weekend atau libur nasional. Tapi ga perlu khawatir, kamu hanya perlu lebih cermat dan butuh strategi menyiasatinya misalnya ambil tiket berangkat hari Kamis.

3. Prediksi Cuaca

Cocokan dengan cuaca di tempat tujuan yang akan dikunjungi. Biasanya kalau jalan ke laut aku selalu cek perhitungan primbon “bulan purnama”ย  disarankan tidak ke laut saat bulan penuh. Kalau ke gunung, jangan ambil bulan penghujan karena bisa mengakibatkan cuaca buruk hujan badai.

4. Budget

Sesuaikan dengan budget dan tabungan. Jangan memaksakan diri untuk beli tiket sebanyak-banyaknya hanya untuk memenuhi timeline social media kamu. Lebih baik dengan bijak saat memilih tujuan sesuai dengan kemampuan.

5. “Alert” dengan promo saat acara.

Terkadang ada jam promo khusus misalnya jam 10-12 siang dan promo kartu kredit. Ini bisa menjadi tambahan khusus buat kamu yang pengen dapet harga lebih miring.

6. CUTI saat event travel fair!

Ambil cuti saat hari pertama acara dibuka. HAHAHA ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚. Ini boleh diikuti atau engga. Tapi sudah terbukti saat hari pertama promo masih lebih banyak “kursi kosong” dan pengunjung masih belum terlalu ramai.

So… tunggu apa lagi?
Persiapkan diri untuk ambil cuti dan liburanย  BAHAGIA di 2016!

XoXoXo

~ cindiltravel

0 thoughts on “Panggilan buat Pemburu Tiket Promo

  1. Pingback: Panggilan Bagi Para Pencinta Tiket Promo Edisi April 2016 | Cindiltravel

  2. Pingback: Agar cuti liburan panjang disetujui Atasan | Cindiltravel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *