Deep & Extreme 2016 buat Pencinta Travel Outdoor

Buat para pencinta olah raga outdoor seperti menyelam, naik gunung, panjat tebing, trekking, maka event Deep & Extreme menjadi kunjungan wajib. Sama seperti aku yang suka jalan-jalan, mengunjungi Deep & Extreme sudah menjadi kebiasaan walaupun pulang tanpa harus membawa tentengan atau hasil belanjaan.

cindiltravel_deep and extreme 2016 1

Acara yang akan digelar di Jakarta Convention Center di 31 Maret – 3 April 2016, biasanya sebagai wadah para penjual alat olah raga out door untuk memberikan harga diskon besar-besaran yang kebanyakan olah raga diving atau menyelam. Selain itu Deep & Extreme menjadi wadah daerah-daerah di Indonesia untuk mempromosikan kekayaan alamnya yang bekerjasama dengan provider perjalanan / hotel untuk menawarkan paket perjalanan. Kalau buat aku, acara ini juga sebagai pembuat wish list kunjungan berikutnya dengan melihat keindahan dan promosi Indonesia.

cindiltravel_deep and extreme 2016

 

Biasanya sih… dari semua exhibitor yang ada di Deep & Extreme aku selalu wajib dateng ke beberapa exhibitor :

1. Lautan Mas

Toko alat snorkeling dari pertama beli, diposting dan direview di blog cindiltravel dan jadi salah satu favorit para pembaca blog ini! Peralatan alat diving dan snorkeling yang dijual biasanya merek Mares. Kadang ke sini cuma buat beli yang penting ga penting, seperti anti fog, masker strap, atau apalah yang bisa dibeli asal engga bikin gesek kartu kredit apalagi sampe nyicil (bahaya kalau beli alat-alat diving yang bisa dibilang harganya ga murah eiiii x_x ).

2. Ticket to The Moon

Sebenernya merek ini jualnya hammock, salah satu item asyik buat naik gunung atau berjemur di pantai. Tapi aku lebih suka liat-liat tas kecil serbaguna. Bahannya yang terbuat dari parasut, ringan dan dapat dikemas atau dilipat hingga kecil sehingga tak membutuhkan space besar dalam tas backpack maupun carrier. Harganya sih ga bisa dibilang murah untuk ukuran Indonesia, tapi ga tau kenapa aku jatuh cinta deh sama merek ini. Mungkin karena namanya menjual Tiket ke Bulan walaupun sampe sekarang belum keliatan hilal-nya (maksudnya harga tiket ke Bulan beneran).

3. Hyper Gear

Stand yang menjual tas anti air buat ngelindungi barang-barang selama main di dalam air ini memiliki bentuk, ukuran dan warna beraneka macam. Mulai dari dry bag ukuran 5 – 40 liter (bentuk tas selempang ini yang paling enak buat aku selama main air bisa diisi dompet, baju bersih, handuk, ), sling bag (bentuknya slempang tetapi bisa buat membawa seluruh barang bawaan, pouch bag (mulai dari tas pinggang sampai tas gadget ukuran kecil), backpack lengkap dengan handle busa yang dijual terpisah (seingatku makin tebal busanya makin mahal dan makin enak manggul beban berat), sampai duffel bag yang berukuran besar! Walaupun belum punya merek ini tapi perasaan pengen terus ke sini, siapa tau bisa dapet harga miring 😀

4. Olympus

Sebelum akhirnya memilih kamera action merek go pro buat nemenin aku jalan-jalan mulai dari gunung sampai kedalaman laut, Olympus sempat menjadi salah satu kandidat kamera yang mau aku beli. Olympus seri Stylus Tough dikenal kamera digital-nya para traveler dengan kemampuan anti air hingga kedalamanan 15 meter, kemampuan menahan udara beku, shockproof atau ketahanan benturan dan jatuh dari ketinggan, crushproof alias ketahanan terhadap beban.

5. Diving Center / Club

Berhubung sampai sekarang belum punya lisensi diving, jadi mengunjungi stand Diving Center menjadi kewajiban buatku. Berharap bisa dapet harga promo super miring atau malahan dapet gratis *kalo yang ini sueeer ngarep banget 😀

Di luar list stand atau exhibitor yang aku sebutkan di atas, pastinya di sana lebih banyak dan lebih seru buat para pencinta olah raga laut dan gunung. Tahun lalu malah ada paragliding dan paramotor (sejenis paragliding tapi pakai mesin) sekaligus se-mesin-mesinnya! Kalau pulang ga bawa tentengan minimal bisa foto bareng sama item-item sample yang dijual, seperti nyobain hammock, pura-pura naik paramotor, sampe nyobain diving di kolam kaca yang emang sengaja dibawa ke lokasi (klo nyoba diving disini sih malah jadi tontonan dan ajang difoto orang o__O).

Semuanya bikin mupeng banget, pengen dibeli, pengen dicoba. Belum lagi provider yang nawarin list-list lokasi perjalanan di Indonesia yang rasanya jauuuuh banget kayak Morotai, Ternate, Papua, tapi ga akan pernah bisa dibandingin keindahannya sama tempat dimana pun. Oh ya, ga jarang loh provider yang mempromosikan lokasi cantik di Indonesia itu orang-orang luar negeri yang memang sekaligus pemilik provider (kalau ngeliat ini jadi sedih… kenapa malah orang luar negeri yang semangat promosi kekayaan negeri sendiri). Tapi kita juga bisa berkontribusi untuk mempromosikan dengan kita datang, merasakan langsung dan menceritakan keindahan negeri sendiri.

Berhubung acaranya Deep & Extreme masih lama, yuk nabung yuk biar bisa keliling Indonesia!

~~ XoXo ~~

Happy Holiday, Happy Life

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *