Finally, Get Diving License

One of my dreams comes true.

Ceritanya mau curhat sambil pengakuan.
Maaf kalau nanti kepanjangan.
Siapa tau bisa diajak bikin script film atau sinetron 😜

Sejak suka mbolang terus nekat beli alat snorkeling *padahal renang aja ga bisa! Masih inget klo diejek-ejek cuma ketawa aja 😥 belum lagi omongan orang-orang : ngapain jalan jauh-jauh sampe Ambon kalo renang aja ga bisa *kadang disitu saya merasa sedih – sambil elus dada dibawa happy ajah!

Setahun lalu kepikiran (dalam hati dan terucap) suatu saat harus ambil lisensi diving.

Sekali lagi, syarat diving harus

bisa renang! Hukumnya WAJIB!
Tiba-tiba kepikiran sama temen ikutan club renang buat ngisi waktu, club renang yang diambil ga tanggung-tanggung kelas renang di kolam renang senayan. Rasanya udah macam mau jadi atlit aja. Latian mulai dari gaya bebas, gaya dada, gaya punggung sampe gaya kupu-kupu. pemanasannya aja gaya bebas 20 kali bolak-balik sodara-sodara! Belum lagi ada lomba sprint gaya bebas sampe gaya kupu-kupu (klo ini aku skip), sebelum pulang wajib water trappen 5 menit kalau selesai rasanya tuh paha udah kayak abis genjot sepeda 42 km, KRAAAAAAAM. Keluar dari club rasanya jadi atlit renang deh T__T

Tapi berkat perjuangan keras latian renang, 3 minggu pertama aku udah bisa renang di kolam 5 meter, duck dive sampe akhirnya bisa renang di lautan Lampung tanpa pelampung 🏊🏊🏊 Cihuy banget deeeeeh!

5 bulan lalu ada temen yang nantangin aku harus ambil lisensi tahun ini sebelum jelajah Togean, bahkan dia akan beli DOME untuk perayaan lisensi aku. Aku bilang belom PD (percaya diri) untuk ambil lisensi apalagi harganya juga ga murah.

Pas ada event besar-besaran diving, aku pun ga ada kepikiran belajar atau beli alat-alat diving, secara harganya mahaaal bgt ya. Kantong bisa kempes sama tiket dan alat doang.

Eh tiba-tiba ada kabar Dive Master dari Jepang dateng, terus 2 minggu lalu kursus + belajar kilat kebut materi.

Dan akhirnya, 1 Mei 2016 bisa dapet lisensi dan diving 4 log dengan penutup 18 meter dengan buoyancy udah bisa stabil jelajah wall miring dan masuk halangan karang laut 😍😍😍
Plus ngerasain ketemu biota laut dan sensasi dikedalaman laut cuma ber3an aja 😅 yang lain entah kemana.

Dan berhasil langsung diving 8 Mei 2016 di Pulau Una-Una, Sulawesi Tengah dan kebablasan sampe 27 meter sangking serunya ngikutin wall di Eden, Pulau Kadidiri.

diving di Pulau Una Una

Let’s take a selfie first at Una Una Island 🙂

Thank’s to You and universe!
Ga nyangka bisa selesai semua dalam 2 minggu aja *terharu 😢😢😢

~~~ Bermimpilah dan terus bermimpi,
karna suatu saat mimpi itu pasti akan jadi kenyataan.

*maap klo curhat kepanjangan
*cuma mau share buat temen2 yang ga bisa renang biar tetep semangat

cindiltravel diving pertama kali

My first dive at Pulau Pramuka

Next project : after diving license is driving license 😂😂

 

0 thoughts on “Finally, Get Diving License

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *