Pesta Duren di Warso Farm, Bogor

warso farm bogor_

Perjalanan kami ke Bogor menuju Desa Cihideung tepatnya ke Warso Farm yang terkenal dengan Kebun Durian dengan jarak sekitar 14 km dari Stasiun Bogor.

peta warso farm bogor

Saat tiba di lokasi kami bertemu dengan Durian dan Buah Naga Raksasa yang membuat kami semakin tidak sabar untuk buru-buru untuk menikmati Durian langsung dari pohonnya. Kebun ini merupakan kebun wisata karena dilengkapi dengan tempat bermain anak dan olah raga paint ball. Masuk ke tempat ini tidak dipungut biaya sama sekali.

warso farm bogor

Kami berjalan masuk menuju kebun durian yang terletak di dalam, untuk mencapai ke sana kami harus melewati tangga yang cukup tinggi. Setelah menaiki tangga barulah kami menemukan kebun dengan banyak pohon durian yang siap diambil buahnya.

warso farm bogor 2

Kami menemukan 1 tenda besar di tengah kebun. Di tenda inilah kami bisa memilih durian untuk dimakan. Durian yang tersedia saat ini durian lokal. Kita bisa memilih durian sendiri sesuai selera, jika tidak suka dengan rasanya tidak perlu takut untuk minta ditukar. Saat memilih sebaiknya cari teman yang jago pilih karena durian yang ditawarkan bisa rasa tawar / manis. Setelah memilih dan setuju untuk dibeli baru kita bayar. Harga durian dihitung per-kg yaitu 35ribu/kg. Hitungan kilo sudah ada pada batang durian. Tapi sebenarnya rasa durian selera, karena ada yang suka durian manis, tapi ada yang suka manis pahit. Info dari tukang durian untuk durian Petruk musimnya bulan Desember. Sangat disarankan untuk menelpon sebelum datang agar berjaga-jaga jangan sampai saat datang ternyata durian tidak berbuah, jika terjadi maka kita hanya bisa jalan keliling melihat kebun saja.

warso farm bogor 3

Selain buah durian, di jual juga Buah Naga biji merah dengan harga 35ribu/ kg, ketan durian, surabi durian, dan macam-macam kerupuk dengan harga 10ribu/ porsi.warso farm bogor 4

Setelah puas memilih durian dan buah naga, kami siap untuk berpesta durian sampai kenyang!

warso farm bogor 8

Note :

Lokasi Warso Farm:

Desa Cihideung, Kelurahan Cipelang, Cijeruk, Bogor. Telp: (0251) 211 344. Jam buka: Setiap hari, Pukul 07.00 – 17.00 (Telepon dulu sebelum datang)

6 thoughts on “Pesta Duren di Warso Farm, Bogor

  1. Sayang sekali sekarang nggak bisa metik langsung dari pohonnya……,
    ujung ujungnya masih lebih murah beli duren montong di Giant

    • Iya ada kekurangan dan kelebihannya dari Warso Farm ini Mas Baskara, tapi lumayanlah bisa mengurangi sedikit kejenuhan dari kesibukan kota dengan menikmati pemandangan hijau. Mungkin itu harga yang harus saya bayar dibanding makan durian di Giant 🙂

    • Hi Agus, waktu saya dan teman2 booking sih ke nomor yang saya tulis di blog. Jika memang tidak bisa dihubungi coba recheck ke penerangan di Bogor agar lebih yakin.

  2. Saya datang ke Warso, selain durennya kecil rasanya jauh dari harapan, pelayanannya dibawah 5 ( hitungan penilaian 1-10 ), cuma harganya saja yg T O P , selamat Warso dapat jempol terbalik

  3. Pingback: Tulisan Blog Cindiltravel | CINDILTRAVEL

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *