Gili Trawangan : Lumbung Cottage 2

lumbung cottage gili trawangan

Salah satu keinginanku jalan-jalan keliling Lombok adalah tinggal di hotel dengan konsep interior bangunan khas Lombok yang berbentuk seperti lumbung. Waktu aku cerita sama Mba Eka pemilik Baleku Hotel dia bilang bentuk itu disebut “Lumbung” dan sebenernya adalah tempat penyimpanan padi penduduk Lombok. Setelah aku browsing, hotel bentuk lumbung dengan harga terjangkau banyak di Gili Trawangan. Salah satu targetku adalah Edy’s Homestay dengan harga Rp 250.000/malam (lihat Agoda).

Mba Eka akhirnya telpon asisten-nya yang ada di Gili Trawangan dan minta dicarikan Edy’s Homestay. Jadi waktu aku sampai di Gili Trawangan langsung diantar ke situ oleh asisten-nya. Pas sampe di Gili Trawangan, aku janjian dengan asisten Mba Eka di depan atm BNI yang ternyata tempat janjian orang banyak. Setelah sampai ketemu, kita langsung cari Edy’s Homestay dan katanya berada di area Sunset View Gili Trawangan dan cukup jauh dari atm BNI.

Setengah putus asa, aku bilang sama asisten Mba Eka, bahwa yang penting aku nginep di hotel / homestay bentuk Lumbung. Akhirnya ditawarkan di Lumbung Cottage yang harganya agak mahal dibanding Edy’s Homestay sekitar Rp 400.000/mlm karena lengkap dengan AC dan swimming pool. Aku diburu waktu jadwal snorkeling yang 30 menit lagi akan berangkat. Berlari-larianlah aku ke Lumbung Cottage yang tempatnya masuk-masuk ke dalam Pasar Seni Gili Trawangan, lewati tanah-tanah kosong dengan jalanan hancur.

lumbung cottage gili trawangan 3

Ketika sampai di Lumbung Cottage, aku langsung jatuh cinta! Konsep kamar berbentuk lumbung yang hanya tersedia 6 kamar, dan hanya 1 yang kosong untuk hari ini saja dilengkapi dengan kolam renang di depan kamar dengan pemandangan kebun yang asri dan tanaman bunga kamboja *cantiiik. Pokoknya serasa private cottage deh.

lumbung cottage gili trawangan 5

Aku bertemu dengan pengurus hotel, dan dia sedang merapihkan kamar. Begitu masuk kamar, yang tersedia kamar dengan 2 bed, hot water, AC, ukuran kamar cukup luas buat diisi 10 org. Hehehe. Dan semua terbuat dari kayu, mulai dari lantai, dinding sampai atap dan berbentuk lengkung lumbung. Harga yang ditawarkan Rp 400.000/mlm dan aku tawar jadi Rp 350.000/mlm. Deal! *dancing 🙂

Setelah deal aku langsung pergi kembali ke dermaga untuk berangkat snorkeling.

lumbung cottage gili trawangan 1

Pulang snorkeling aku langsung lanjut berenang di swimming pool di cottage sambil menikmati pemandangan kebun di depan dan lukisan asli berupa awan berarak. So beautifull… Suasana di hotel juga sepiii, cocok banget deh buat yang pengen honeymoon dengan bugdet terbatas. Tetangga hotel kamar lain adalah turis asing yang semuanya juga ramah-ramah. Sangking sepi-nya bahkan tempat duduk dekat swimming pool aku jadiin tempat jemuran baju :p

lumbung cottage gili trawangan 2

Kalau sewa sepeda di tempat peminjaman Rp 50.000/ hari
Kalau sewa dari Lumbung Cottage hanya membayar Rp 30.000/ hari.

Sarapan yang tersedia disini adalah pancake atau roti dengan berbagai jenis isi.

lumbung cottage gili trawangan 4

Lumbung cottage aku rekomendasikan untuk salah satu penginapan yang lumayan untuk konsep lumbung, walaupun waktu sore hari aku keliling Gili Trawangan, masih banyak hotel-hotel yang bagus. Tapi lucunya hotel di Gili Trawangan jarang menyediakan TV. Ya iyalah, secara setiap hari kerjanya bangun tidur langsung snorkeling, pulang udah sore lanjut jalan malem hari buat party atau nongkrong di cafe romantis dan dipastikan jarang banget ada waktu buat nonton TV di kamar.

Lumbung Cottage

Harun : +62 87865031795

0 thoughts on “Gili Trawangan : Lumbung Cottage 2

  1. Pingback: Lombok : Mengenal penduduk asli Lombok melalui Desa Sade | Cindiltravel

  2. Saya pak harun dari lumbung cottage.salam sejahtera semuanya.untuk informasi tambahan ,di lumbung cottage 2 sudah bisa akses wi fi.trims

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *