Ice Cream Baltic, Ice Cream Jakarta tempo doeloe

Salah satu makanan kesukaanku adalah ice cream. Tapi aku lebih suka klo ice cream yang aku makan rasanya otentik. Otentik ? Pasti pada bingung kan maksudnya apa ? *dipikir benda berharga apa

Jadi aku suka banget sama ice cream yang rasanya ga terlalu manis, lembut, ga bikin gampang haus, ga bikin tenggorokan serak (kadang makan ice cream yang ga cocok malah bikin sakit tenggorokan) dan punya rasa yang khas seperti rasa coklat, kopyor dan tutti frutti. Kalau dulu di Yogya aku sering makan ice cream TIP TOP yang legendaris terletak di Jl. Mangkubumi  No. 24 .

Nah kalau di Jakarta, aku suka makan Ice Cream Baltic. Makan ice cream di kedai yang sekaligus pabrik yang terletak di Jl. Kramat Raya No. 10-12, dekat fly over Kwitang – Senen ini rasanya seperti diajak kembali ke jaman tempo doeloe. Tempat ini sudah ada sejak 1939 dengan ruangan kecil terdiri dari beberapa meja dan bangku minimalis. Makan ice cream sambil memandang kemacetan di jalan melalui jendela kaca seolah-olah kita diajak untuk kembali melihat keadaan Jakarta di tahun 1939.

Ice Cream Baltic Cup

Ice Cream Baltic Cup

Bentuk ice cream yang ditawarkan Ice Cream Baltic tidak hanya ice cream cup tetapi juga ice cream stik, ice tart, dll. Soal rasa jangan ditanya, Ice Cream Baltic memberikan berbagai macam variasi rasa seperti orange, alpukat, cokelat, kopyor, strawberry, mocca, fruit mix (seperti tutti frutti), chocolate chip, rum raisin, durian, mint, vanilla, dan masih banyak rasa yang bisa dicoba lagi.

Ice Cream Baltic Cup

Ice Cream Baltic Cup

Karena rasa ice creamnya yang enak, lembut dan bervariasi, biasanya aku bisa makan 3 – 4 ice cream cup untuk sekali makan tanpa khawatir kalau bakalan ngabisin uang banyak kayak beli ice cream di mall, karena harga Ice Cream Baltic antara 2.500 – 3.500/ cup.

Menikmati Ice Cream Baltic membuat aku ingin melihat Jakarta tempo doeloe.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *