Jalan-jalan ke Taman Topi, Bogor

Setelah kesibukan Senin – Jumat, akhirnya bisa menikmati liburan di hari Sabtu. Kali ini memilih liburan yang dekat dan hemat yaitu jalan-jalan ke Bogor menggunakan kendaraan umum. Jadi jangan bilang liburan harus serba mahal ya…

Jam 10 pagi berangkat dari rumah naik busway ke stasiun Juanda, berhubung telat jadi terpaksa sambung ojek dari Senen ke Juanda. Pas sampe Juanda langsung disambut 2 teman yang sudah menunggu 1 jam lebih :p *maaf saya telat* Naik kereta commuter line Jakarta Kota tujuan Bogor dengan harga 9ribu.

7

Perjalanan kami ditempuh selama sekitar 1,5 jam dan akhirnya kami sampai di Stasiun Bogor.

8

Kami langsung menuju Taman Topi di Jl. Kapten Muslihat No.51, yang berjarak sekitar 100 meter dari Stasiun Bogor karena salah satu teman yang asli Bogor sudah menunggu kami.

13

Dinamakan Taman Topi karena menurut saya banyak bangunan yang sebenarnya toko-toko tapi berbentuk Topi. Di taman ini terdapat wahana bermain anak, tempat makan dan jajanan. Sambil menikmati jajanan, kita bisa duduk di bangku plastik atau duduk dibawah pohon yang rindang di area Taman Topi. Tempat ini sering menjadi tempat wisata para keluarga baik dari Bogor maupun Jakarta. Tak jarang saya mellihat para pengendara sepeda yang dari Jakarta berisitirahat di tempat ini.

Jajanan khas Bogor yang tersedia di Taman Topi :

  • Batagor seharga 7ribu/ porsi
  • Asinan bogor ada asinan buah dan asinan sayur *saya order asinan campur seharga 10 ribu/ porsi
  • Surabi
  • Kue Unyil merek Venus, di dekat CFC
  • Ice Cream Duren yang wajib dicoba

1

2

3

Melanjutkan perjalanan kami ke arah Bogor Trade Mall, saya menemukan Cilok. Cilok (singkatan dari Aci -kanji- dicolok) berbentuk bulat seperti bakso yang terbuat dari tepung kanji yang kenyal dengan di tambahkan saos campuran kacang, saos sambal dan kecap. Cilok yang aku temui terdapat variasi isi yang terdiri dari telur, abon, ayam, sosis dengan harga 500/ pcs. Murah sekali!

    5

Aku juga melihat penjual kalung yang terbuat dari batu alam imitasi menjual kalung seharga 10ribu/ pc. Murah meriah buat bergaya.6

Jalan-jalan ke Bogor tak perlu susah cukup naik kereta kita sudah bisa jalan-jalan dan jajan murah.

2 thoughts on “Jalan-jalan ke Taman Topi, Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *