Sensasi Naik Kapal Pesiar ke Nusa Lembongan

Biasanya jalan-jalan sendiri sama grup temen-temen kenalan baru atau sama keluarga, kali ini aku mau cerita pengalaman liburan acara kantor ke Nusa Lembongan, sebuah pulau kecil di tenggara Pulau Bali yang terkenal dengan keindahan bawah lautnya. Sebenernya sih sama aja sama perjalanan lainnya, tapi yang ini spesial karena ke Nusa Lembongan pakai KAPAL PESIAR. Gaya kaaan…

cindiltravel bali_nusa lembongan 14

Kami yang menginap di Nusa Dua menuju ke pelabuhan Tanjung Benoa, kalau akhir tahun kemarin liburan bersama Kelas Bunga Matahari pakai elf, kalau kali ini berasa karyawisata dengan satu sekolahan pakai bus ukuran besar. Sesampainya di Tanjung Benoa pukul 8 pagi kami pun menunggu pengumuman masuk ke BOUNTY CRUISE berkapasitas 400 orang dengan 3 decks. Saat masuk gate, kita wajib menunjukkan boarding pass yang kita miliki kepada petugas yang kemudian ditukar dengan gelang anti air bonus snack. Keren kan sebutannya boarding pass berasa mau ke luar negeri aja.

Beruntungnya kantor kami booking deck 3, deck paling atas yang dilengkapi dengan DJ show yang memutar lagu-lagu seru. Dasar kami peserta yang ga ada mati urat malu-nya, begitu DJ mulai pasang lagu semua goyang sampai kami tiba di Pontoon Nusa Lembongan. Perjalanan selama 1 jam dari Tanjung Benoa hingga Pontoon yang mengapung di lautan seberang Nusa Lembongan penuh goncangan ombak pun tak terasa bagi yang bergoyang *yang mabok laut mah tetep aja mabok *_*

cindiltravel bali_nusa lembongan 15

Setelah kapal pesiar bersadar ke Pontoon, kami pun berpindah menggunakan kapal kecil menuju Nusa Lembongan untuk tur darat mengunjungi Desa Lembongan menggunakan mobil pick up dengan treck yang lumayan menegangkan di awal karena jalanan sempit dan kontur yang berbukit dan berkelok. Rasanya seperti naik roller coaster! Kami pun sampai di sebuah tempat yang menjual oleh-oleh seperti kerajinan tangan dari karang dan kerang laut dan melihat budidaya rumput laut.

Setelah puas melihat-lihat, kami kembali ke Beach Club Nusa Lembongan menikmati waktu dengan bermain bola kaki, aku sih memilih menyusuri pantai dan naik ke bukit *sampe akhirnya dipanggil paling terakhir gegara kapalnya udah mau balik ke Pontoon.

Sesampainya di Pontoon kami pun menikmati makan siang dengan perut sangat-sangat kelaparan. Di sini menu makan mulai dari internasional sampai lokal lengkap dengan dessert dihidangkan secara prasamanan alias all you can eat. Dan entah kenapa yang ngambil makan, aku lihat kok dahsyat-dahsyat tumpukannya meninggi kayak abis puasa makan 3 hari. Eh ternyata makanan lumayan enak kok… jadi sedikit nyesel kenapa ngambilnya dikit. Hahaha… jadi baru tau kenapa orang-orang ngambilnya banyak.

DCIM101GOPROGOPR7764.

Setelah puas makan siang, aku pun bergegas bersama teman-teman menikmati olah raga air sepuasnya, mulai dari snorkeling di tengah lautan (bagi yang punya alat snorkel, mending bawa sendiri deh karena harus gantian, trik biar ga gantian berenang yang jauh aja terus ga balik-balik. HAHAHA… aku dan beberapa temen gitu sampe kapal penjemputan terakhir datang. Selain itu ada juga banana boat, water slide 44 meter, papan loncat, glass bottom yang semuanya bisa dinikmati tanpa tambahan biaya lagi. Dan yang paling seru adalah AKU BERHASIL TERJUN BEBAS DARI PAPAN LONCAT, sendirian, yang ketinggiannya +/- 4 meter. Rasanya? TAKUT, KAGET, Sakit (gegara pantat duluan yang jatuh) tapi PUAAAAS. Huaaa.. aku yang takut banget disuruh loncat dari atas laut akhirnya bisa ngalahin rasa takut! Tapi yang paling bikin ketagihan itu main di water slide, udah turun ke laut trus naik lagi sampe berkali-kali.

Ternyata seru juga mainan di Pontoon, wahana kayak kolam renang padahal langsung di lautan bebas!

cindiltravel_nusa lembongan_bali 22

2 thoughts on “Sensasi Naik Kapal Pesiar ke Nusa Lembongan

1. Pingback: Menikmati 3 Pulau kecil di Bali : Nusa Penida – Nusa Ceningan – Nusa Lembongan! - CINDILTRAVELCINDILTRAVEL