Lombok : Keliling Pulau Kecil di Pink Beach

Pink Beach di Lombok selain bisa berjemur dan main dipinggir pantai juga bisa buat snorkeling di sekeliling pulau-nya karena Pink Beach juga dikelilingi pulau-pulau kecil yaitu Pulau Tiga, Pulau Sebui dan Pulau Mangkok. Ketiga pulau ini tergolong kecil sehingga tidak berpenghuni manusia. Ada monyet yang menghuni Pulau Sebui dan Pulau Mangkok. Untuk menuju pulau bisa dilakukan dengan dua cara yaitu berenang kalau nafasnya kuat yaaaa… atau sewa perahu kecil di Pink Beach yang muat sampai 6 orang. Karena aku ga bisa berenang jadi aku pilih option yang ke dua, sewa perahu dan sesi terakhir karena udah males berenang akhirnya aku cuma berpelukan pada bambu yang ada disisi perahu sambil melihat pemandangan bawah laut. Jadi snorkeling ga pakai usaha berenang sama sekali.

Bukit Pink Beach Lombok Cindiltravel

Pulau pertama yang disinggahi adalah Pulau Tiga. Kenapa disebut Pulau Tiga karena sebenarnya pulau ini terdiri atas 3 karang yang berukuran cukup besar. Pasir disekitar pulau lebih sedikit dibanding karangnya, jadi waktu sampai di pinggir pantai kesakitan deh ga pake sendal… di salah satu karang terbesar ada tangga menuju ke atas karang… buat apa ya kira-kira ? Eh ternyata diseberang pulau sana aku ngeliat ada orang lagi mancing diujung pulau. Jadi udah tau kan kira-kira tangganya buat apa *ngasal dot com.

Pulau Tiga Lombok Cindiltravel

Selanjutnya aku ke Pulau Sebui, kenapa disebut Sebui sang pengemudi perahu kurang tahu. Tiduran di pantai ini terus diterpa ombak ke seluruh badan berasa lagi make lulur pasir pantai, haluuus banget terus karang merahnya ada di pinggir-pinggir pantai.

Pulau Sebui Lombok Cindiltravel

Yang terakhir adalah Pulau Mangkok yang berdekatan dengan Pink Beach. Kalau dilihat dari jauh emang ini Pulau bentuknya melengkuk jadi disebutlah Pulau Mangkok. Nah diantara Pink Beach dan Pulau Mangkok terdapat tebing karang yang berbentuk goa yang tajam, jadi mesti hati-hati saat berenang atau snorkeling takut kehempas ombak dan menabrak tebing karang. Saat sampai di pulau ini aku langsung disambut oleh beberapa monyet penghuni pulau. Di Pulau Mangkok ini air lautnya sangat cocok buat berenang santai karena ombaknya tenang dan pasirnya halus dan tidak terlalu dalam juga.

Pulau Mangkok Lombok Cindiltravel

Dari seluruh bawah laut diantara tiga pulau ini yang paling bagus menurutku adalah terumbu karang diantara Pulau Mangkok dan Pink beach karena disini lebih banyak jenisnya dan ada satu black hole atau lubang di dalam laut yang konon katanya terhubung dengan bukit di Pink Beach. Boleh percaya boleh tidak. Mau mencoba membuktikan ? Kalau udah buktiin komen di blog aku yaaa.

Terumbu Karang Coral Pink Beach Lombok Cindiltravel

3 thoughts on “Lombok : Keliling Pulau Kecil di Pink Beach

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *