Mencicipi Kuliner di Summarecon Mall Serpong

Eastern Kopi TM Summarecon Mall Serpong

Sehabis puas menonton sirkus rasanya tidak nikmat kalau melewatkan berkeliling terutama untuk memanjakan perut dengan mencoba menu baru yang ga ditemui di Jakarta. Berhubung mall ini memiliki tempat makan di area out door maka aku berkeliling di luar. Tempat makan disini cukup menarik. Lihat saja hiasan bunga merah muda yang disusun berbentuk hati menarik perhatianku untuk di foto.

Summarecon Mall Serpong

Berbagai menu makanan ditawarkan masing-masing tempat makan mulai dari masakan lokal hingga menu franchise dari luar negeri. Setelah berkeliling aku tertarik mencoba Eastern Kopi TM dengan konsep seperti mini food court nuansa kayu dan uniknya tempat ini menawarkan menu makanan lokal hingga asia yang namanya memikat lidah untuk diorder. Sebut saja risol durian goreng, puding kelapa Thailand, Roti Udang, dan lain sebagainya. Jika lapar silahkan order nasi goreng, porsinya bisa dibagi untuk 3 orang.

Eastern Kopi TM Summarecon Mall Serpong 2

Setelah melihat menu dan mengobrol dengan pelayan untuk merekomendasikan makanan spesial dari Eastern Kopi TM akhirnya aku memutuskan untuk order Nasi Putih Campur, Pangsit Kepiting Jepang dan Roti Kukus Kaya.

Nasi Putih Campur seharag Rp 40.500,-. porsi adalah nasi putih yang dihidangkan bersama telur pindang dan 3 olahan daging ayam yang dimasak dengan cara dipanggang seperti bebek peking, dibumbu merah dan bumbu kuning asin. Sebagai pelengkap ayam diberikan saus kecap manis asam secara terpisah. Untuk rasanya, makanan ini sama seperti makanan chinese yang biasa disajikan di chinese food.

Nasi Campur Eastern Kopi TM Summarecon Mall Serpong

Pangsit Kepiting Jepang adalah sejenis dimsum. Pangsit seharga  Rp 18.500,- untuk 3 porsi ternyata cukup memuaskan. Lihat saja isinya yang penuh dengan daging kepiting. Begitu digigit rasa kepiting dan udang setengah matang ini rasanya benar-benar “juicy” dan tebal. Belum lagi kulit pangsit yang lembut… berpadu dengan saus sambal khusus dimsum yang pedas manis asam menambah nikmat rasa pangsit ini.

Pangsit Kepiting Jepang Eastern Kopi TM Summarecon Mall Serpong

Waktu pertama kali datang ke tempat ini aku melihat orang sedang membakar roti dengan arang dan cetakan khusus seperti yang aku lihat di salah satu tempat makan otentik di Bandung. Di depan orang tersebut ada beberapa tumpukan roti “kampung” yang sangat keras. Aku langsung tertarik untuk pesan Roti Kukus Kaya seharga Rp 16.500,- dan penasaran apakah roti yang keras itu bisa menjadi lembut. Dan ternyata sewaktu datang, roti yang disajikan berukuran tebal. Begitu digigit rotinya lembut tetapi tetap terasa roti buatan kampung bukan seperti kelembutan roti yang dijual di dalam mall dengan wangi harum menggoda. Rasanya juga sangat otentik tidak terlalu lembut tetapi tetap terasa manis dan tipis bukan seperti selai kaya buatan pabrik. Oh ya, di Eastern Kopi TM dijual berbagai macam snack dan oleh-oleh dari Bandung.

Roti Kaya Eastern Kopi TM Summarecon Mall Serpong

Di sebelah Eastern Kopi TM terdapat tempat makan bernama Talaga. Tempat ini lebih seperti rumah makan di kampung di daerah Bandung dengan nuansa dan pernak pernik tempo dulu. Menu yang ditawarkan juga beragam menu Indonesia yang tergolong jarang ditemukan seperti Nasi Tutug (Nasi Oncom), Ikan Colo, Empal Kendil, Sukacau, dan di Talaga menu spesialnya adalah menu serba tahu.

Teaga Summarecon Mall Serpong

Berhubung ada yang menu cireng di Talaga maka aku order Cireng Tahu Pedas seharga Rp 15.000,-. Setelah datang cireng panas sebanyak 4 pcs aku langsung mencoba dan ternyata sekali digigit aroma cabai sudah tercium begitu sudah mencapai bagian isi cireng kumpulan biji cabe sudah siap untuk berperang denganku melawan rasa pedas yang selalu bikin penasaran dan ketagihan. Berbeda dengan cireng pedas yang kebanyakan dijual dipasaran biasanya berisi daging pedas, oncom pedas. Talaga menyajikan cireng tahu pedas yang rasa tahunya memberikan sensasi segar pada setiap gigitan cabenya.

Cireng Tahu Pedas Telaga Summarecon Mall Serpong

Puas menikmati makanan pedas maka aku berjalan ke area lainnya. Kebetulan menemukan promo Ice Cream Gentong ” Buy 1 Get 1 Free”. Cukup membeli 1 ice cream cone seharga  Rp 18.000,- maka aku sudah bisa mendapatkan 1 ice cream cone tambahan.

Ice Cream Gentong Summarecon Mall Serpong 2

Ice Cream Gentong Summarecon Mall Serpong

Pilihan rasa yang ditawarkan cukup banyak mulai dari coklat, green tea, durian, kopi, nangka, oreo, vanilla, strawberry. Aku mencoba rasa durian dan kopi. Ice creamnya tidak terlalu padat, tidak terlalu manis dan tingkat kelembutannya sedang. Untuk ukuran rasa durian dan kopi yang seharusnya keras, tetapi ice cream gentong  rasanya tidak terlalu berani. Ice Cream Gentong ini cukuplah untuk menahan rasa pedas cireng tadi… apalagi kalau porsinya segentong 🙂

Ice Cream Durian Gentong Summarecon Mall Serpong

Ice Cream Coffee Gentong Summarecon Mall Serpong

Note :  Alamat Tempat Makan

Eastern Kopi TM
Summarecon Mall Serpong
Telpon : 021-29310707 / 021-29310708

Warung Talaga
Downntown Walk 203
Summarecon Mall Serpong

Ice Cream Gentong
www.icecreamgentong.com

One thought on “Mencicipi Kuliner di Summarecon Mall Serpong

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *