Lombok : Melihat Gunung dan 3 Gili dari Bukit Malimbu

bukit malimbu lombok

Bukit Malimbu adalah dataran tinggi yang dekat dengan Pantai Senggigi, terletak di Lombok Barat yang dapat ditempuh sekitar 30 menit dari kota Mataram. Untuk sampai kesini sepertinya wajib menggunakan kendaraan pribadi karena jarang ada angkutan umum kesini tapi tak perlu khawatir karena di Lombok banyak terdapat penyewaan motor / mobil yang bisa menjadi alternatif.

bukit malimbu lombok 9

Bukit Malimbu menyajikan pemandangan indah yang dapat dilihat dari sisi manapun. Pada sore hari banyak orang tidak hanya wisatan tapi juga penduduk lokal yang sengaja datang untuk menikmati pemandangan di Bukit Malimbu karena di Bukit malimbu terkenal dengan sunset view-nya.

bukit malimbu lombok 1

bukit malimbu lombok 8

bukit malimbu lombok 3

bukit malimbu lombok 6Dari Bukit Malimbu terlihat pantai dengan pemandangan bukit di sekitarnya tetapi selain itu kita juga dapat melihat Gunung Rinjani, 3 Gili (Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air), bahkan Gunung Agung di Bali. Untuk melihat keindahan itu kita tidak perlu membayar tiket masuk, karena cukup berhenti di sisi jalan yang memang disediakan untuk berhenti dan menikmati pemandangan. Kita juga bisa beristirahat dan menikmati jajanan serta melihat monyet-monyet jinak yang berada di pohon-pohon di Bukit Malimbu sambil menunggu matahari tenggelam dengan anggun di lautan Lombok.

bukit malimbu lombok 4

bukit malimbu lombok 5

bukit malimbu lombok 7

Saat pagi hari Bukit Malimbu tetap memberikan pemandangan alam yang luar biasa. Hamparan langit biru diterpa cahaya matahari yang turun ke pantai memberikan efek cahaya yang sungguh indah dilihat dari sisi tebing. Entah dari mana keluar asap-asap di sekitar pantai dan pepohonan kelapa yang membuat pemandangan ini semakin dramatis. Tak heran jika Bukit Malimbu menjadi incaran para fotografer di segala penjuru kota.

bukit malimbu lombok 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *