Lombok : Nikmatnya Makan Siang di Gili Sudak

Gili Sudak Lombok 1Cindiltravel

Melanjutkan perjalananku dari Gili Kedis, perahu kecil membawaku ke Gili Sudak. Tak membutuhkan waktu lama untuk membawaku ke Gili Sudak sampai kami pun mendarat di pasir putih dengan bangunan sederhana yang terbuat dari bambu di pinggir pantai. Bangunan itu adalah tujuan kami, tempat makan siang. Bangunan sederhana yang terbuat dari bambu dan ilalang pada bagian atap.

Gili Sudak Lombok 5 Cindiltravel

Gili Sudak Lombok 4 Cindiltravel

Gili Sudak Lombok 10 Cindiltravel

Di Gili Sudak hanya ada satu tempat makan yang menjual menu seafood dari ikan, udang hingga cumi selain itu ada bir loh disini (pasti karena yang sering dateng turis asing). Aku memesan ikan bakar, plencing kangkung, nasi putih, kelapa muda dan teh manis hangat dengan biaya 123 ribu. Hanya sepasang ibu dan bapak yang mengelola tempat makan ini maka kita harus ekstra sabar saat menunggu pesanan datang.

Gili Sudak Lombok 3 Cindiltravel

Saat menu pesanan datang aku sudah tak sabar untuk makan karena perut sudah lapar. Entah karena lapar atau memang beneran enak, kok rasa daging ikannya enak banget ya, manis dan lembut… eh pas aku liat-liatin kok kepala ikannya berwarna warni. Loh jangan-jangan aku makan ikan hias lagi *_* sedangkan plencing kangkung yang datang bukannlah tumisan kangkung seperti di Pulau Jawa tapi rebusan kangkung dan tauge dengan sambal tomat yang pedas manis. Enaaak

Gili Sudak Lombok 2 Cindiltravel

Setelah puas makan siang aku bermain ke sisi lain pulau ini ditemani oleh ABK laut. Berjalan menyusuri pantai Gili Sudak bersama ABK laut aku menemukan bangunan kayu yang tak terawat di depan berjejer beberapa kano dan kursi untuk berjemur. Sepertinya pernah dibuat penginapan, tetapi tutup. Aku snorkeling di pinggir pantai, tapi pantai yang dangkal banyak sekali batang pohon di dasar pasir laut. Semakin menjauh kita akan melihat rumput laut dan ikan-ikan kecil bermain.

Gili Sudak Lombok 9 Cindiltravel

Gili Sudak Lombok 6 Cindiltravel

Gili Sudak ini merupakan pulau kecil dengan pasir putih dan pepohonan rindang di tengah pulau. Pulau ini sangat sepi sekali. Sepanjang aku kesini hanya ada 3 kelompok yang mampir ke pulau ini, termasuk aku. Kecantikan pulau ini benar-benar tergambar dari foto yang aku ambil. Bahkan aslinya lebih cantik dari foto ini. Seneng banget deh bisa ke sini!

Gili Sudak Lombok 7 Cindiltravel

Gili Sudak Lombok 8 Cindiltravel

2 thoughts on “Lombok : Nikmatnya Makan Siang di Gili Sudak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *