Lombok : Wira Hotel

wira hotel lombok

Setelah aku puas bermain di Gili Trawangan, tujuan selanjutnya adalah aku kembali ke Senggigi untuk city tour *gaya banget*

Sebenernya badan capek dan malas untuk pindah hotel lagi, tapi buatku keliling Gili Trawangan dan snorkeling di Gili Meno dan Gili Air sudah cukup buatku. Tekadku sudah bulat, aku harus lanjutkan perjalanan keliling Lombok. Berangkatlah aku menyeberang dari Gili Trawangan menuju pelabuhan Bangsal dilanjutkan ke Senggigi tanpa tujuan dimana aku menginap. Bisa saja aku kembali ke Baleku Hotel, tapi entah kenapa aku ingin mampir lihat Wira Cafe & Hotel.

Aku sempet bingung mau cari dimana secara supir taksi juga bingung waktu aku tanya. Setelah melihat plang nama Wira Cafe & Hotel aku pun minta berhenti. Ketika aku memasuki Wira Cafe & Hotel, memang area depannya lebih seperti rumah makan. Setelah itu ada sofa seperti lobby hotel. Disitulah aku bertanya ada kamar yang kosong atau tidak. Dan hanya ada 1 kamar kosong dengan fasilitas AC, hot water, TV, breakfast, wifi. Setelah tawar menawar akhirnya sepakat dengan harga Rp 300.000,- / malam. Sebagai bonus tawar menawar aku minta sewa motor yang seharusnya Rp 50.000/ hari jadi Rp 40.000/ hari.

wira hotel lombok 2

Aku lihat kamarnya cukup bersih, luas, tempat tidur besar, furniture dari tempat tidur, meja hingga lemari terbuat dari bambu. Ukuran tempat tidur cukup buat 3 orang, kalau tambahan kasur juga masih bisa 6 orang. Setiap kamar juga memiliki taman belakang yang bisa digunakan untuk jemur pakaian *lumayan, soalnya setiap nyelem harus jemur* hanya sayang kamar mandi hanya menggunakan tirai *

Untuk nuansa hotel cukup unik. Ketika masuk rasanya seperti dibuat lebih etnik tetapi dengan tempat terbatas. Ada saung-saung dan sofa empuk berbentuk kasur di depan kamar dimana tamu yang bisa digunakan untuk nongkrong santai atau browsing *waktu aku datang, turis asing sedang membaca novel di sofa depan kamar. Yang lucunya lagi… Ada kolam renang plastik buat anak-anak di tengah taman. Hahaha.. Bukan buat berenang pastinya.

wira hotel lombok 3
Untuk sarapan kita bisa pesan roti / telur / mie goreng / nasi goreng dengan rasa standar-lah. Ya lumayan buat ganjel perut untuk lanjutin kegiatan lainnya.

wira hotel lombok 1

Note :

Wira Hotel & Cafe

Jl. Raya Senggigi Km. 8, 83355 Senggigi.

Telp : +62 370 – 692153

One thought on “Lombok : Wira Hotel

  1. Pingback: Tulisan Blog Cindiltravel | CINDILTRAVEL

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *