Yuk Cobain Makanan Vegan di Dharma Kitchen

Salah satu temenku yang vegetarian ulang tahun, kita ditraktir di restoran vegetarian yang katanya cukup terkenal yaitu Dharma Kitchen yang terletak di daerah Pluit, tapi sebenernya restoran ini ada juga di mall. Pas kita dateng tempatnya cukup luas dan ada bakery serta produk-produk snack dan mie vegetarian yang dijual di sana. Dan semua bakery dibuat tanpa menggunakan telor. Padahal kalau dipikir penggunaan telor pada roti juga cukup penting.

Sebagai informasi menu vegetarian itu tidak menggunakan bahan baku yang mengandung hewan, susu, telur, madu, bawang putih dan bombai. Jadi bahan lebih banyak ke rempah-rempah dan gluten sebagai bahan baku pengganti daging.

Waktu melihat menu makanan, menu yang tersedia seperti menu makanan di restoran non vegetarian ada menu yang terbuat dari daging ayam goreng, sapi dan seafood. Menunya dari masakan Indonesia dan Chinese. Jadi makin penasaran untuk coba makanan yang serba daging.

Pertama nyoba ayam goreng, pas dateng rasanya beneran menggigit ayam goreng dengan dagingnya yang berserat. Untuk rasa sih standar tapi sensasinya begitu tau ini bukan ayam beneran tapi rasanya kayak ayam… jadi mikir hebat bgt ya yang bikin. Klo orang ga tau pasti nyangka ini ayam goreng beneran. Selain itu kita juga order tumis ayam jamur… rasanya juga sama.

dharma kitchen cindiltravel 2

Nah menu selanjutnya ini yang paling aneh… Taro Fried Mix Vegetables. Taro berarti ubi ungu. Aku suka banget sama ubi-ubian paling semangat dengan menu ini. Penampakannya aja lucu banget. Si ubi diolah dengan tepung dan dibentuk kayak donat sebagai alas disajikan dengan mie yang digoreng dan ditutup dengan tumisan sayur wortel, jamur, tahu, kacang mete dan buah Longan. Perpaduan si ubi dan buah Longan bikin menu ini manis dan segar.  Makan menu ini antara ngemil kue, makan sayur sama buah jadi satu. Menu ini patut dicoba. Tapi ternyata menu vegetarian memang tumisan buah dengan sayur sebagai menu makanan sudah lumrah. Duuh maaf ya… saya biasa makan buah gelundungan… hehehehe.

dharma kitchen cindiltravel 1

Sesudah kami makan besar pas pulang aku membeli kue nastar ukuran raksasa dengan harga Rp 7.000,- /pc. Kenapa raksasa? Karena ini nastar ukuran dan bentuknya kayak pastel sayur. Bagi orang-orang pencinta nastar kayak aku wajib coba nih. Apalagi kue ini dibuat tanpa menggunakan telor tapi soal rasa ga ada bedanya sama nastar yang dibuat pas hari raya.

Note :

Alamat lengkap Dharma Kitchen – Makanan Vegetarian
Opening Hours:
Mon – Sun : 10.00 – 22.00
Pluit
Gedung Pluit Bakery
Jl. Pluit Kencana Raya No.106-110
Jakarta Utara
Ph. (62 21) 669 4220, (62 21) 662 1658
Fx. (62 21) 660 2402

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *