Aceh : Pantai Kasih yang mampu menyihir suasana hati

Pertama kali mendengar kata “Pantai Kasih” sepertinya sudah membuat asumsi pantai yang cocok untuk memadu kasih bagi para muda mudi sambil menikmati kecantikan alam Pulau Weh di Sabang, Aceh. Nah terus kalau ga ada pasangan kekasih masa ga bisa menikmati pantai-nya? T___T sedih nian. Tapi ga usah kecewa, karena apalah arti sebuah nama karena tanpa kekasih pun kita masih bisa menikmati pasangan warna laut dan langit Pantai Kasih yang mampu menyihir suasana hati *halah apaan sih!

cindiltravel pantai kasih pulau weh aceh 3

Letak Pantai Kasih yang hanya 2  kilometer dari pusat kota Weh, Sabang membuat akses jalan menuju lokasinya yang berada di tengah pemukiman penduduk sangat mudah ditemukan. Pantai berada di bawah tebing yang menyajikan pemandangan Samudera Indonesia dengan garis pantai panjang sejauh mata memandang. Semilir pohon palem sepanjang pantai berbaur dengan aroma laut yang memanggilku untuk segera turun menapaki puluhan anak tangga yang terjal tak terawat menuju bibir pantai dengan hamparan pasir bersih nan lembut. Pastikan kaki tepat berpijak agar tidak terjatuh dari ketinggian.

cindiltravel pantai kasih pulau weh aceh 2

Siang itu, pantai ini terasa sepi hanya ada kami yang menikmati hembusan angin dan berlarian sepanjang garis pantai panjang yang memungkinkan untuk para pengunjung tidak hanya menikmati pantai dengan berenang atau berjemur tetapi juga bisa melakukan olah raga bermain seperti bola kaki atau volley layaknya penduduk lokal yang berkunjung di hari libur. Jika kamu memilih untuk menghabiskan waktu untuk berenang maka setidaknya pastikan kamu cukup mahir karena pantai ini berhadapan langsung dengan Samudera Indonesia dengan deburan ombak kuat yang bisa saja menghempaskanmu langsung ke lautan luas.

cindiltravel pantai kasih pulau weh aceh 1

Pantai Kasih sangat cocok untuk menunggu matahari terbenam sambil piknik leyeh-leyeh menghabiskan sore menikmati bekal makanan yang dibawa sendiri biar murah meriah dan jangan lupa berfoto ria untuk mengabadikan momen bahagia!

Notes :

  • Cara menuju Pantai Kasih dari Aceh menggunakan kapal cepat atau kapal feri dari pelabuhan Ulee Lhue menuju Pelabuhan Balohan Sabang selama 1 jam dan dilanjutkan naik angkot atau ojek menuju Pantai Kasih.
  • Jika berniat untuk menginap, banyak penginapan tersedia di dekat Pantai Kasih.

2 thoughts on “Aceh : Pantai Kasih yang mampu menyihir suasana hati

    • Kalo disuruh pilih pantai Bali sama Aceh, aku pilih Aceh, tempatnya sepi dan masih belum banyak di explore Kak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *