Lombok : Segernya melihat pemandangan di Pantai Seger

Pantai Seger Lombok Cindiltravel

Ngomongin Lombok ga akan ada habisnya cerita tentang pantai karena memang pulaunya dikelilingi laut yang sungguh indah dan menawan. Salah satu pantai yang juga indah adalah Pantai Seger, di daerah Kuta, Lombok *beda loh sama pantai kuta di Bali* kenapa ya namanya pantainya Seger ? Pantai Seger ini terkenal dengan ombaknya buat para surfer yang rata-rata traveler asing. Terus pas main surfer para cowok traveler asing ini kan cuma pake celana berjalan membawa papan surfer sambil pamerin dada six pack-nya. Nah buat kita-kita yang liat itu adalah pemandangan “seger” makanya buat kita, pantai ini disebut Pantai Seger. Hahaha… itu cerita ngaco dari aku, jangan dipercaya yaaa… tapi tentang para surferya beneran dan boleh dibuktikan.

Pantai Seger ini jaraknya cukup dekat Pantai Kuta, tak sampai 10 menit. Masuk ke daerah ini kita hanya dipungut biaya parkir motor atau mobil dengan biaya Rp 10.000,-/ mobil. Selain untuk surfing, pantai ini cocok untuk berjemur, berenang, atau menikmati manisnya matahari tenggelam di tengah laut.

Pantai Seger Lombok Cindiltravel 5

Aku dua kali ke pantai ini, saat matahari tenggelam dan saat pagi hari, tetapi tempat yang aku kunjungi berbeda. Loh kok bisa ? Pantai Seger memiliki area yang sangat luas yang dibelah bukit jadi kita bisa berjalan menyusuri bukit jika ingin ke dua sisi tersebut. Jika tidak mau repot kita bisa ke dua tempat tersebut dengan berkendara.

Pantai Seger Lombok Cindiltravel 11

Saat sore hari aku berkeliling di dekat bukit yang dekat juga dengan batu karang. Saat laut sedang surut kita bisa berjalan ke arah batu karang yang berada di tengah laut. Karena batu karangnya cukup jauh jadi aku cukup naik batu karang yang dekat dengan bukit menikmati matahari yang tenggelam dibalik pulau. Menyusuri Pantai Seger juga cukup indah dengan pasirnya yang seperti merica.

Pantai Seger Lombok Cindiltravel 1Pantai Seger Lombok Cindiltravel 8

Rasa penasaran untuk naik bukit yang banyak di datangi orang membuat aku melangkahkan kaki kesana, dan ternyata dari atas bukit kita bisa mellihat pemandangan laut di depan dan bukit-bukit indah dibelakang.

Pantai Seger Lombok Cindiltravel 2Pantai Seger Lombok Cindiltravel 10

Pada pagi harinya, aku ke tempat belakang bukit yang kemarin aku daki. Pantai di belakang bukit ini letaknya dekat dengan hotel Novotel. Di pantai inilah tempat ritual Bau Nyale yang setahun sekali dilakukan oleh penduduk setempat yang sangat unik dan dapat diikui oleh wisatawan. Ritual dilakukan untuk menghormati Puteri Mandalika yang patungnya juga dapat dilihat disini. Di pantai ini juga terdapat jembatan kayu yang bisa dinaiki untuk menyeberang ke arah bukit.

Pantai Seger Lombok Cindiltravel 3Pantai Seger Lombok Cindiltravel 9

Pantai ini sangat tenang tanpa ombak karena dikelilingi oleh bukit, berbeda dengan sisi Pantai Seger di dekat batu karang. Pantai Seger ini sangat cantik dilihat sore hari maupun pagi hari. Melihat hijaunya bukit, birunya langit, warna gradasi laut dan pasir yang menguning membuat mata ini semakin seger.Pantai Seger Lombok Cindiltravel 7Pantai Seger Lombok Cindiltravel 6

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *