Surabaya : Pasar Genteng Pusatnya Oleh-oleh!

Pasar Genteng Pusat Oleh oleh Surabaya

Berkunjung ke satu kota tidak lengkap kalau ga bawa oleh-oleh. Sebenernya aku ga setuju sama konsep oleh-oleh orang kebanyakan. Pada akhirnya budget jalan-jalan membengkak pada biaya oleh-oleh termasuk barang bawaan yang makin berat.

Tetapi karena kali ini dapet ‘pesan sponsor’ alias titipan orang akhirnya aku beli juga deh oleh-oleh. Begitu sampai di Bandara Juanda, tujuan pertamaku adalah pusat oleh-oleh Surabaya. Sebenarnya titipan yang diminta adalah sambal Bu Rudy yang terletak di Jl. Dharmahusada 140. Tapi karena menurut supir taksi terlalu jauh dengan tempat tujuanku di Surabaya, akhirnya supir taksi membawa aku ke Pasar Genteng yang jarak tempuhnya sekitar 34 Km atau 45 menit dari Bandara.

Peta Menuju Pasar Genteng Pusat Oleh oleh Surabaya 7

Pusat oleh-oleh Pasar Genteng yang dimaksud bukan pasar sebenarnya tetapi deretan toko yang menjual oleh-oleh tetapi dekat dengan Pasar Genteng. Saya mampir ke toko ‘Bhek’ dimana banyak mobil parkir di depannya.

Pasar Genteng Pusat Oleh oleh Surabaya 2

Pasar Genteng Pusat Oleh oleh Surabaya 6

Begitu masuk toko ini, saya langsung tanya pesanan yang diminta. Dan pelayan toko langsung menunjukan rak tempat sambal dan udang Bu Rudy Dengan harga 40rb / paket yang berisi 1 botol sambal bawang dan 1 mangkok udang kering. Selain sambal Bu Rudy, masih banyak merek sambal lainnya di jual disini. Jenisnya pun berbeda-beda mulai dari sambal bawang, tomat, cabai hijau, terasi, petis, teri, kacang, ikan, dsb. Abon cabe pun juga di jual disini.

  Pasar Genteng Pusat Oleh oleh Surabaya 5

Di toko Bhek ini segala jenis oleh-oleh Surabaya dan kota sekitar seperti kripik buah-buahan dari malang mulai dari harga Rp 12ribu hingga Rp 30 ribuan, pia telo (bakpia dengan bahan dasar ubi ungu) dengan harga Rp 17.500 hingga Rp 30ribu untuk ukuran besar, kripik ceker, paru, ledre, jenang/ dodol, kue Mente, dsb di jual disini dengan kisaran harga Rp 10ribu hingga Rp 30ribu.

oleh oleh surabaya

Untuk harga, jika mau belanja oleh-oleh dalam jumlah banyak memang Pasar Genteng pilihan tepat dibanding harga di bandara yang bisa 2x lipat.

Pasar Genteng Pusat Oleh oleh Surabaya 4

Pasar Genteng Pusat Oleh oleh Surabaya 3

14 thoughts on “Surabaya : Pasar Genteng Pusatnya Oleh-oleh!

  1. Pingback: Tulisan Blog Cindiltravel | CINDILTRAVEL

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *