Youth Over Flowers Africa!

Oke… maafkan ya… aku harus mengaku bahwa aku hanyalah perempuan biasa yang ga tahan godaan sama cowok-cowok imut keluaran Korea! HAHAHA. Walaupun dimaki atau dicaci, buktinya penyuka drakor (singkatan dari drama korea) tiada matinya sama halnya dengan sinetron India dari jaman aku kecil sampai akhirnya sekarang booming lagi. Aku suka drama korea sejak jaman SMP berlanjut sampe sekarang, alasan suka mulai dari plot cerita yang sederhana menjual mimpi sampai para pemainnya yang imut-imut ^__^ Bahkan aku sempat menularkan virus demam drama korea ke temen-temen kuliah padahal itu cowok semua *serius sampe nonton rame-rame.

Tapi berhubung aku cuma penikmat aja, jadi ga mungkin sampe bisa bikin cerita sinopsisnya di blog. Kali ini pengen banget nulis review drama korea yang berlanjut ke reality show tentang jalan-jalan atau travel ala semi backpacker yang diculik dan ngurus perjalanannya sendiri.

Akhir tahun kemarin aku suka banget sama drama korea Reply 1988 cerita drama keluarga, persahabatan dari kecil sampai dewasa yang berujung juga pada cinta-cinta-an. Ibarat sayur, drama korea tanpa cerita cinta, bagaikan sayur asem tanpa garem. Hambar tak berasa. Cerita ini mengambil plot tahun 1988 tentang 5 keluarga yang hidup bertetangga. Drama ini mengajarkan hidup rukun dan berbagi bersama lingkungan sekitar seperti saudara sendiri, ya kalau dipikir-pikir ya siapa lagi yang paling dekat yang bisa membantu kita kalau bukan keluarga satu rumah dan orang-orang sekeliling kita seperti tetangga. Masuk akal bukan ?

Melihat persahabatan ke-5 anak  yaitu Sung Deok-sun (Lee Hyeri ), Kim Jung-hwan (Ryu Jun-yeol ), Sun-woo(Go Kyung-pyo), Taek (Park Bo-gum), Dong-ryong(Lee Dong-hwi) rasanya seru banget! Mulai dari berantem, bandel bareng-bareng dan berbagi suka duka bersama.

reply1988 [ID] 따뜻한 즐거움, 응답하라! 1988! 151113 EP.3(1).mp4_000025333

Dan kisah persahabatan yang menjadi cinta Deok Sun yang awalnya kita pikir akan berakhir dengan Jung-hwan ternyata dengan berubah haluan menjadi TAEK! *Semua pendukung DeokJungHwan langsung KARAAAAM. Sang kapten memilih mundur demi persahabatan. Ambil tissue sebanyak-banyaknya.

Thumbnail-for-Artikel-reply

Pilih DeokJungHwan atau DeokTaek ?

Awalnya aku ga begitu “ngeh” sama si Taek ini, karena pemain yang dijual awalnya si Jung-hwan yang terlihat cuek dan berjiwa pemimpin tapi aslinya perhatiaaaan banget. Sedangkan Taek dalam cerita ini seolah-olah anak paling kecil, paling lemah, dan paling disayang sama teman-temannya tapi lama-lama aku ikutan suka sama skin ship Deok Sun dan Taek. YAAAAY! Apalagi episode 19 – 20 berakhir manis dengan Taek.

vlcsnap-2015-12-05-14h48m04s225.jpg

persahabatan dengan background romantis 🙂

*maap chinggu, saya pendukung DeokTaek yang kapal-nya terus jalan pantang mundur.  Lanjut nari-nari bahagiaaaaaa

Dan lama-lama aku ikutan suka sama pemain asli-nya yaitu Park Bo Gum yang ternyata baik di cerita R1988 maupun kehidupan pribadinya dia beneran anak baik, manis dan sopan *first love with Park Bo Gum 😍

penulisnaskahdengakisahreply63art

Choi Taek a.k.a Park Bo Gum

Selesai shooting Reply 1988, seluruh pemain berlibur ke Thailand dalam rangka perayaan gitu deh. Tapi siapa sangka ternyata liburan para pemain Reply 1988 ini berlanjut serial lainnya yaitu reality show “Youth Over Flowers” yang ceritanya tentang pemain film korea diculik untuk melakukan perjalanan ke “suatu tempat” tanpa membawa apapun kecuali uang secukupnya yang diberikan oleh kru dan tiket pesawat serta action camera GO Pro untuk mendokumentasikan kegiatan mereka *mau doooong… aku MAUUUU!!! Culik aku oppa… plis plis… *koplak

Masalahnya para pemain tidak akan tau tempatnya dimana dan tanpa diberitahu sebelumnya *ya iyalah, namanya juga diculik.

Akhirnya mereka diculik ditengah-tengah acara liburan di Thailand dan perjalanan geng Ssangmundong akan ke Afrika! Apaaaa AFRIKAAA?!!!! HAHAHAHA. begitu tau diculik dan akan menuju Afrika tampang Oppa-oppa ganteng ini langsung ciut, bengong bloon sampe ada yang nangis. Kira2 oppa-oppa ganteng itu sanggup ga ya cuma dikasih duit terbatas, bikin itinerary sendiri, ngitung setiap belanja, nginep di tenda dan di mobil biar irit, nyetir sendiri 😵:'(:'(

Dan ternyata…. aku JATUH HATI sama Ryu Jun Yeol a.k.a Jung Hwan yang jago nyetir off road + punya sim stir kiri dan kanan + udah biasa travel sendirian  👍🙆  jadi si oppa Ryu Jun Yeol ini langsung sigap bikin itinerary, mempelajari peta, dan jadi pemimpin untuk bagi tugas! Akhirnya aku tau kharisma yang dibicarakan para pendukung DeokJungHwan tentang Oppa Jung Hwan, memang dia memiliki bakat alami apalagi tentang travel.
Oppa Ryu Jun Yeol, saranghae 😍😂😄

maxresdefault

si Oppa Ryu Jun Yeol yang biasa travel sendiri

Dan setiap cuplikan videonya… adegannya… setiap episodenya… berhasil bikin ngakak dan mengingatkanku pada perjalanan diri sendiri saat travel ala backpacker yang serba nyatet selama perjalanan, nawar-nawar dulu sebisa mungkin, belom lagi ada adegan kocak nan GAGAL kalo diinget-inget tapi juga bisa nikmatin perjalanan dan pemandangan sendiri ataupun sama temen2

Season YOF Africa ini bikin berasa double bahagianya.
Udah suka sama pemainnya, suka juga sama perjalanannya, touring beberapa negara di AFRIKA yang medannya ga mudah loooh. Drama Korea dan Travel ciamiiiik lah pokoknya 😘

*kalo mau liat keindahan Afrika dengan adventure-nya cek link youtubenya :

Yuk intip 3 season YOF yang sudah sukses memulangkan Oppa-oppa dengan selamat.

YOF 1 : Edisi Peru tujuan akhir Machu Picchu

Ini aku ga kenal sama semua pemainnya, katanya sih pemain drama umur 40an *___* Tapi tetep aja Machu Picchu menawarkan pemandangan indah yang tak terbayarkan!

 

 

YOF 2 : Edisi Laos

Kalau ini sih pemain-pemain Reply 1994 yang ceritanya hidup rukun di dalam 1 rumah kost *jadi inget jaman hidup rantau di Yogya :D. Untungnya Oppa-oppa ini imut-imut. Laos ini ngingetin reality show yang dulu juga tinggal di rumah orang. Tapi kali ini mereka explore tempat wisata dan street food asia yang menggiurkan!

YOF 3 : Edisi ICELAND

Ini sekumpulan oppa-oppa usia 30an. 2 pemainnya aku kenal, Oppa Trash “Reply 1994”, Chef ganteng di serial “Oh my Ghost” yang ternyata ga pernah keluar negeriii yo olloh oppaa *___*. Tujuan akhir mereka liat Aurora di Iceland. Duuuh my wish list juga nih *boleh ikut dong oppaaaaaa…. Edisi Iceland aku sempet ikutin, seru banget naik gunung es dan mandi air anget (ga nyangka ternyata ada air hangat diantara gunung es), naik mobil SUV dan ngerasain badai salju yang udah ga keliatan di depan apaan, mobil masuk lubang es, sampe akhirnya setiap jam berjaga bergantian demi nungguin sang Aurora keluar.

 

Daaan akhirnya aku masih nunggu YOF Afrika episode 3 dan 4 dengaaaaaaan setia walaupun hilal-nya aja belum keluar *HAHAHA

XoXoXo

~~cindiltravel~~

*maap klo nyampah
*sekali2 nyampahnya drama korea yang sekalian tema travel (PEACEEE)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *