Resto Tebet 39 – Pertama & Terakhir (baca : kecewa)

Bermula dari menentukan tempat makan di malam minggu. Jujur, pemilihan tempat makan menjadi suatu topik yang serius bagiku. Aneh? Tapi makanan itu bisa menjadi salah satu yang menentukan mood juga buatku. Kalau makanan enak pasti bikin mood jadi enak. Kalau pelayanannya bagus makin bikin bagus juga mood kita.

Biasanya yang aku posting tempat makan di blog adalah sesuatu yang bisa jadi rekomendasi. Tapi kali ini aku tulis karena aku ga mau orang ke sini ngerasain hal yang bikin ga enak sama seperti aku.

Pilihan tempat makan kali ini adalah daerah Tebet. Aku sih tidak terlalu suka daerah ini karena kalau malam minggu macetnya minta ampun deh! Tapi karena pengen makan mie jawa ya okelah ke sana tapi saat sampai lokasi ternyata tutup. Akhirnya aku beralih ke daerah macet, sampai perut kelaperan terpaksa mampir di salah satu tempat yang rame yaitu Resto TEBET 39.

Begitu masuk, suasana didalem cukup penuh. Aku tanya, ada tempat ga. Katanya ada. Aku langsung duduk di bagian luar dekat tempat masak. Minta buku menu sampai 2x panggil orang yang tugas susahnya minta ampun karena orangnya pergi-pergi mulu. Akhirnya sampailah buku menu dimejaku mulai dari Steak, Pasta, Nasi Goreng, Korea sampai Sushi. Akhirnya aku pesan Bibimbap 9harga 29ribu) dan Dory Steak (harga 44ribu).

Setelah 1 jam menunggu dengan tampang sudah setengah kesal karena makanan belum dateng, akhirnya muncul juga Bibimbap. Bibimbap adalah masakan Korea berupa semangkuk nasi putih dengan lauk di samping-sampingnya berupa sayur-sayuran, daging ayam/ sapi, telur setengah mateng, dan saus pedas gochujang. Sebelum dimakan, nasi dan lauk diaduk menjadi satu. Rasanya manis, pedas dan asam jadi satu. Kalau saya sih kurang cocok dengan rasanya.

Bibimbap cindiltravel

Setelah mulai setengah jalan makan Bibimbap, kok Dory Steak pesananku ga dateng. Petugas tanya aku order apa. Hah? Kaget dong aku. Kayaknya order-an aku belum dibuat padahal sudah 1 jam menunggu bahkan pesenan orang sebelah kananku yang baru dateng saja sudah keluar semua. Aku tanya pelayannya, katanya Dory Steak sedang dibuat karena proses masak Dory lebih lama karena harus fresh.

Sudah nunggu lama, aku akhirnya datang ke pintu dapur yang bisa terlihat dari luar menanyakan Dory Steak yang tak kunjung datang. Katanya 3 menit lagi. Aku kembali ke mejaku, pasangan di meja kiri melihatku dengan perasaan kesal menunggu pesanan yang tak kunjung datang juga. Sudah 8 menit aku menunggu Dory Steak-ku belum kunjung datang juga, Bibimbap bahkan sudah habis. Aku kembali ke pintu dapur untuk membatalkan pesanan. Tapi pelayanan sudah ketakutan, akhirnya menunjukan Dory Steak yang sudah di atas meja.

Sampai akhirnya Dory Steak datang ke mejaku, rasanya makin kesal. Menu Dory Steak yang datang itu lebih tepatnya adalah ikan “Dory Kecil Goreng Sebentar ditambah Saus Barbeque dengan Sayuran Mentah”. Benar-benar bikin kecewa.

dory steak

Sebelum pergi aku sempat melihat pasangan sebelah kiri  yang datang, dan mimik muka mereka terlihat kaget karena menu yang datang sudah setengah gosong. Pelajaran untuk hari, jangan percaya sama tempat makan yang ramai di daerah yang ramai karena belum tentu sesuai dengan ekspetasi.

6 thoughts on “Resto Tebet 39 – Pertama & Terakhir (baca : kecewa)

  1. Saya management tebet 39 meminta maaf sebesar2 nya karna kesalahan antara server dan cooking kami. Mudah2 an dengan masukan ini kami lebih bisa mengontrol server dan cooking kami. Skali lagi maaf kami sampaikan.

    • Dear Bp Valentino,

      Terima kasih sudah mengunjungi blog saya.
      Semoga tulisan saya ini dapat meningkatkan kualitas service dan produk yang lebih baik lagi bagi restoran Bapak.

      • Saya sangat berterimakasih untuk kritikan dan masukan dari Bapak/ Ibu, karna sangat bermanfaat bagi kemajuan kami. Untuk itu jika Bapak atau Ibu berkenan kembali ke resto kami. Bapak atau Ibu bisa mencari saya dan akan saya berikan member di resto kami dan selama 1 tahun Bapak atau Ibu akan mendapat kan discount 10 % dari resto kami. Trimakasih

        • Dear Bp Valentino,

          Terima kasih banyak atas penawaran yang Bapak berikan kepada saya.
          Diluar itu, yang saya tulis di blog ini memang benar adanya adalah pengalaman saya dan sampai saat ini saya tidak bermaksud untuk mengambil keuntungan.
          Semoga yang saya tulis ini bermanfaat bagi kemajuan resto Bapak.

          • Kami tidak merasa Bapak mengambil keuntungan dari kami. Justru sebagai ucapan trimakasih kami untuk Bapak yang telah memberikan masukan baik untuk kami. Maka saya dari pihak management resto Tebet 39 memberikan tawaran tersebut untuk Bapak. Sekali lagi kami ucapkan trimakasih.

            Regards
            Valentino Alexander
            Oprational Manager
            Tebet 39

  2. saya jd penasaran dg makanan di resto39, tp setau saya ikan dori memang dimasak dg hal yg khusus&agak lama,tdk seperti ikan goreng biasa yg sering kita jumpai layaknya ikan gurame atau lele..tantangan menarik,di tempat yg ramai pengunjung,tp resto39 berani menyajikan ikan dori dalam menu makanannya..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *