Keliling Rumah Maroko di Jakarta

rumah maroko cindiltravel_cindiltravel

Pengennya sih travel ke Timur Tengah, apa daya kaki tak sampai. Jadi nyoba yang deket-deket dulu aja deh :p

Sambil menyelam minum air (kalo ini udah sering… hehehe…) Ada request photoshoot dengan tema Timur Tengah, dicarilah rumah dengan interior Maroko yang terkenal dengan aksen pintu-nya yang melengkung, warna-warna mediterania dan neutral tetapi tetap ada aksen simpel-nya. Setelah dicari dan dipilih, kami cocok dengan Rumah Maroko yang terletak di Jl. Tasikmalaya No. 9, Menteng, Jakarta Pusat dekat Taman Menteng.

Setelah masuk ke lokasi, ternyata rumah ini cukup luas dengan berbagai macam area in door dan out door. Jadi untuk photoshoot banyak sekali spot yang bisa diambil. Rumah ini biasa juga disewakan untuk acara pernikahan, jamuan makan malam kantor dan sangat cocok untuk acara buka bersama di bulan Ramadhan.

Pertama kali datang kita masuk ke sebuah rumah dengan ruang tamu cukup besar dan dilanjutkan dengan aula dengan aksen pintu-pintu besar hampir di setiap sisi. Selain itu terdapat aksen kubah lengkung yang dilengkapi dengan permadani dan bantal.

rumah maroko 10_cindiltravel

rumah maroko 6_cindiltravel

Lanjut ke lantai 2 akses-nya bisa menggunakan lift atau tangga yang disudutnya terdapat lorong lampu-lampu dan tentu saja dialasi dengan karpet nuansa Timur Tengah. Di lantai 2 terdapat mini bar untuk jamuan makan serta beberapa ruang tengah yang dilengkapi dengan sofa. Tetapi spot yang paling aku suka adalah spot sofa rendah dengan banyak bantal. Duuh… nyaman banget ngobrol disitu. Di bagian balkon depan terdapat 2 gazebo dan 1 area yang cukup luas untuk berkumpul.

rumah maroko 1_cindiltravel

rumah maroko 11_cindiltravelDi lantai dua akan menghubungkan kita ke rumah bagian samping lantai 2 yang ukurannya lebih kecil dan nuansa lebih modern. Disini kita akan melihat aksen daun semanggi dibagian atas pintu dan jendela.

rumah maroko 3_cindiltravel

Turun ke bawah kita akan masuk ke area kolam renang, kebayang banget kalau acara pesta di malam hari di bagian kolam diberikan lilin dan bunga-bunga pasti terasa romantis. Belum lagi area ini masih banyak spot kosong yang dapat menampung lebih dari 100 orang.

rumah maroko 5_cindiltravel

rumah maroko 4_cindiltravel

rumah maroko 9_cindiltravel

Bagian kubah di lantai 2 dan lantai 3 menjadi salah satu spot yang menarik juga untuk difoto.

rumah maroko 2_cindiltravel

Aku suka juga dengan aksesoris lampu-lampu, jendela dengan aksen kaligrafi dan kaca patri sampai sangkar burung-nya aja seperti istana. Duuuh bikin ngiler.

rumah maroko 7_cindiltravel

Akhirnya sesi photoshoot selesai juga, walaupun cuaca kadang mendung kadang cerah tapi hasilnya lumayan oke. Dan aku bisa kerja sambil ngerasain keliling “Timur Tengah”.

rumah maroko 8_cindiltravel

Mungkin suatu hari nanti akan ada kesempatan untuk ngerasain beneran jalan-jalan di Timur Tengah. Amin 🙂

rumah maroko 12_cindiltravel

3 thoughts on “Keliling Rumah Maroko di Jakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *