Santiga Seafood, Terpencil di antara Pasar Benhill

Sempet pernah denger katanya ada seafood enak di daerah Benhill. Pas lewat daerah Benhill liat keramaian di warung tenda seafood depan atm BCA. Langsung mikir, “pasti ini seafood yang dimaksud” karena aku selalu berpikir tempat makan yang rame pasti rasanya enak. Pas mampir makan disini, ya rasanya biasa aja kayak seafood lainnya. Tapi kok masih enak seafood 68 yang ada di daerah Santa ya ?

Akhirnya minggu berikutnya tetep usaha nyari seafood yang terkenal enak di daerah Benhill. Nyoba muter sampe 2 kali, akhirnya ngeliat ada plang tulisan Santiga Seafood di salah satu gang di pasar Benhill (bagi yang mau nyari wajib jeli matanya). Waktu mau nyamperin antara takut sama bingung karena harus masuk ke gang di dalam pasar Benhill yang gelap banget. Modal penasaran akhirnya masuk juga deh ke gang itu. Pas liat tempat makannya jangan ditanya, sangking sepinya kita tanya sama pelayannya “masih buka kan mas?” soalnya udah jam 10 malam. Begitu masnya bilang buka, kita baru berani masuk.

Pas masuk, ternyata tempatnya cukup luas. Bau dupa menyeruak dari ruangan ini, bagi yang kurang suka agak sedikit mengganggu. Dinding-dinding dihiasi dengan tulisan ajaran Buddha (yang menurut aku bagus banget). Begitu duduk aku ditawarin daftar menu, harga yang ditawarkan memang lebih mahal daripada seafood yang di depan depan atam BCA. Akhirnya aku coba menu udang saus padang dan cah kailan.

Udang Saus Padang Santiga Seafood

Udang Saus Padang Santiga Seafood

Akhirnya menu kita dateng. Udang Saus Padang, perpaduan antara pedas, manis, asam dan hangat. Rasanya tidak mengecewakan karena bumbunya yang diracik cukup “berani” karena perpaduan antara cabai, nanas serta jahe sebagai penghilang rasa amis pada udang malah penambah sensasi hangat di tenggorokan. Ukuran udang yang disajikan cukup besar.

Cah Kailan Santiga Seafood

Cah Kailan Santiga Seafood

Sedangkan Cah Kailan disajikan dengan potongan jamur kancing dengan bumbu bawang putih.  Rasa kailan yang sedikit pahit tetapi dipadu dengan gurihnya bawang serta manisnya jamur membuat saya tidak menyesal memiliih menu ini. Porsi yang diberikan cukup banyak sehingga pas untuk 2 orang.

Rasanya puas sekali akhirnya menemukan seafood yang kita cari. Sampai kita berpikir kenapa di sini lebih seppi di banding seafood yang depan BCA ya? Mungkin dulunya lokasinya di tenda depan bca, tetapi untuk kenyamanan pelanggan akhirnya mendirikan ruko di dalam pasar yang memang letaknya kurang strategis, tapi akhirnya malah ada seafood lainnya ang menggunakan tempat sebelumnya sehingga pelanggan lama mengira tempatnya belum berubah *cerita terakhir ini hanya dugaanku loh.

Santiga Seafood walaupun tempatnya terpencil tapi rasa seafoodnya cukup membuat diriku ingin ke sana lagi.

Catatan tambahan:

Alamat Santiga Seafood “abeng”

Bendungan Hilir gang II no. 3A-B

Buka dari jam 11.00 -24.000

Delivery order 021-57951892/57951893

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *