Youth Over Flowers Africa!

Oke… maafkan ya… aku harus mengaku bahwa aku hanyalah perempuan biasa yang ga tahan godaan sama cowok-cowok imut keluaran Korea! HAHAHA. Walaupun dimaki atau dicaci, buktinya penyuka drakor (singkatan dari drama korea) tiada matinya sama halnya dengan sinetron India dari jaman aku kecil sampai akhirnya sekarang booming lagi. Aku suka drama korea sejak jaman SMP berlanjut sampe sekarang, alasan suka mulai dari plot cerita yang sederhana menjual mimpi sampai para pemainnya yang imut-imut ^__^ Bahkan aku sempat menularkan virus demam drama korea ke temen-temen kuliah padahal itu cowok semua *serius sampe nonton rame-rame.

Tapi berhubung aku cuma penikmat aja, jadi ga mungkin sampe bisa bikin cerita sinopsisnya di blog. Kali ini pengen banget nulis review drama korea yang berlanjut ke reality show tentang jalan-jalan atau travel ala semi backpacker yang diculik dan ngurus perjalanannya sendiri.

Akhir tahun kemarin aku suka banget sama drama korea Reply 1988 cerita drama keluarga, persahabatan dari kecil sampai dewasa yang berujung juga pada cinta-cinta-an. Ibarat sayur, drama korea tanpa cerita cinta, bagaikan sayur asem tanpa garem. Hambar tak berasa. Cerita ini mengambil plot tahun 1988 tentang 5 keluarga yang hidup bertetangga. Drama ini mengajarkan hidup rukun dan berbagi bersama lingkungan sekitar seperti saudara sendiri, ya kalau dipikir-pikir ya siapa lagi yang paling dekat yang bisa membantu kita kalau bukan keluarga satu rumah dan orang-orang sekeliling kita seperti tetangga. Masuk akal bukan ?

Continue reading