Lombok : Mutiara di Ujung Timur Lombok Bernama Tanjung Ringgit

 Tanjung Ringgit Lombok Cindiltravel 1

Tidak jauh dari jalur utama jalan Pink Beach ke arah timur kita akan menemukan sebuah tempat yang sangat indah. Memang tidak semua orang tahu karena akses jalan makin ke timur makin rusak dan tidak ada penunjuk arah yang memberikan informasi. Maka tak heran jika tidak banyak orang yang mengetahui tempat ini. Kalau dari depan tempat ini hanya seperti rumah kecil di antara pepohonan. Saat masuk ke bagian dalam jalan tak beraspal akan terlihat padang rumput gersang. Disana lah kita akan menemukan mercu suar yang konon katanya peninggalan jaman Jepang.

Akses Mobil bisa masuk? Bisa asal jangan ikutan jalan menurun karena bisa-bisa langsung terjun bebas ke lautan. Karena ternyata jalan ini berujung pada tebing tinggi di pinggir laut dengan pemandangan Pulau Sumbawa di seberang sana. Inilah yang disebut dengan Tanjung Ringgit, sebuah tebing tinggi nan curam dengan hamparan rumput gersang dengan hempasan gelombang Samudera Hindia langsung ke tebing di bawahnya sehingga membuat gradasi warna lautan yang menarik. Rasanya seperti menemukan mutiara indah di ujung timur Lombok.

Tanjung Ringgit Lombok Cindiltravel 8

Semakin kita ke ujung tebing pemandangan semakin indah. Berdiri di ujung tebing rasanya membuat gravitasi tubuh ingin meloncat ke bawah tebing… Tapi jangan sampe dibilang mau bunuh diri ya karena ini murni ingin melihat kecantikan alam yang diciptakan Tuhan.

Tanjung Ringgit Lombok Cindiltravel 10

Kata driver aku, kalau lagi berantem sama pacar jangan ke sini, soalnya bisa-bisa sangking keselnya dorong pacar-nya langsung K.O deh *jangan dipraktek-in yaaa

Tanjung Ringgit Lombok Cindiltravel 7

Kalau kesini jangan lupa pakai sun block, biar kulit ga belang karena sinar matahari yang terik dan tempatnya yang gersang.

Di Tanjung Ringgit selain melihat indahnya pemandangan tebing dan laut kita juga bisa melihat saksi bisu sejarah Indonesia di jaman Jepang berupa rangkaian goa-goa dan meriam di sekitar Tanjung Ringgit. Selain itu di bagian bawah tebing kita bisa melihat sebuah sumur yang menjorok ke arah luar di dekat pantai yang katanya air tawar. Sayangnya aku ga berani turun ke bawah karena memang tidak ada akses pejalan kaki. Mungkin kalau pemanjat tebing bisa coba.

Tanjung Ringgit Lombok Cindiltravel 9

Melihat Tanjung Ringgit rasanya bener-bener menemukan ciptaan Tuhan yang sungguh indah di bumi Indonesia. Inilah yang membuat aku makin ingin mengunjungi seluruh pelosok negeri ini walaupun jarak dan hambatannya banyak.

Tanjung Ringgit Lombok Cindiltravel 6

So, tunggu apalagi? Kalau ke Lombok jangan sampe ga ngunjungin mutiara di ujung Lombok Timur.

One thought on “Lombok : Mutiara di Ujung Timur Lombok Bernama Tanjung Ringgit

  1. Pingback: Tulisan Blog Cindiltravel | CINDILTRAVEL

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *