Lombok : Pura Suranadi di tengah Hutan

pura suranadi lombok

Salah satu Pura yang aku kunjungi di Lombok setelah Pura Lingsar adalah Pura Suranadi. Pura Suranadi berada di kecamatan Narmada, Lombok Barat, sekitar 13 km sebelah timur kota Mataram yang dapat ditempuh dengan kendaraan pribadi maupun umum. Jadi rute ini memang dilakukan setelah mengunjungi Pura Lingsar. Kata “Suranadi” merupakan gabungan 2 kata yakni “Sura” yang berarti dewa dan “Nadi” yang berati sungai. Jika digabung dalam satu kata bermakna sungai pemberian dewa.

 pura suranadi lombok 1

Pura Suranadi merupakan Pura yang terletak di tengah Hutan Wisata. Maka tak heran jika suasananya hijau dengan pepohonan dari lingkungan hutan dan terasa sangat sejuk. Hutannya dihuni oleh sekelompok monyet yang jinak.

pura suranadi lombok 2

Selain hutan di area Suranadi menyediakan kolam pemandian dengan air yang dingin karena material kolam yang terdiri dari batu-batuan alam yang baik untuk mengembalikan rasa segar setelah perjalanan jauh. Jika tidak sempat menikmati kolam pemandian maka duduk-duduk di area taman Suranadi sambil menikmati sate khas Lombok yang dijual di dekat pelataran Taman Suranadi dapat menghilangkan rasa lelah dan lapar.

pura suranadi lombok 3

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *