Ulang Tahun ke-4 Akhirnya Cindiltravel Punya “Label”

Cita-cita boleh tinggi, masalah sampe atau engga itu cerita lain. Mungkin itu ya yang bikin aku akhirnya kepikiran bikin label sendiri. Pasti orang awalnya kaget, bikin label buat apa? Emang blognya udah terkenal? Emang mau jualan apa? Bisa bikin apa??? Dan masih banyak lagi pertanyaan-pertanyaan orang dibelakang sana yang ga akan percaya.

Contohnya saat pergi les dan aku pakai produk bikinan label sendiri, dan orang-orang malah nanya itu label apa? Hahaha… aku jawab ini label aku sendiri dan mereka pun bengong…. pastinya karena banyak pertanyaan yang ada dipikiran mereka. Tapi bagiku saat membuat sesuatu “prakarya” dan diberikan “label” sendiri akan memberikan kepuasan berbeda.

label cindiltravel

Konon katanya kata-kata adalah doa. Membuat label hasil karya cindiltravel adalah salah satu kata-kata yang aku ingin wujudkan sewaktu membuat blog ini. Berhubung ternyata blog ini udah mau 4 tahun (padahal aktifnya juga baru-baru ini) jadi aku memberikan hadiah label cindiltravel untuk hasil karya yang dibuat dengan tangan penuh cinta :* (ceilaaah gayaaa…).

Dan salah satu kategori yang baru dari blog ini adalah My Project. Semoga nanti bisa keisi yaaa 🙂

 

2 thoughts on “Ulang Tahun ke-4 Akhirnya Cindiltravel Punya “Label”

  1. info cetak labelnya dimana kakaaaaaa 😀
    anak baru nii ..aku baru niat beli si suv 1122 .. dan niat beli di AMJ. udah email2an sama si kokoh Tony itu .. aku ceritain sukanya apa dan niat apa, langsung ditawarin suv 1122.. padahal niat awalnya beli janome 2222.hehe

    ceritain lagi yang banyak dong soal si suv 1122. terus untuk pemula yang juga suka craft, harus beli apa ajaaaa bingung x_x

    • Hai Mega… aku lupa order labelnya.
      Tapi ada di online shop di Bandung, kalau ga mai di Bandung kata guru les aku ada di Pasar Tanah Abang dan Mangga 2. Tapi persisnya dimana kurang tahu. Harusnya sih klo di Tanah Abang bisa tanya-tanya.

      Kalau mesin jahit yang aku pakai sekarang harganya relatif untuk pemula. Dan aplikasi yang aku pakai juga ga macem-macem *bahkan untuk bolongin kancing aja aku masih suka manual 😂
      Tapi soal ketahanan mesin cukup bandel. Patah jarum berkali-kali ga masalah. Klo suara mesin tiba-tiba keras bahkan mogok paling karena pemutar benangnya kotor. Cukup dilap bersih dan suara langsung halus lagi.

      Apa yang harus dibeli pemula craft tergantung minat craftnya kemana? Karena aku aplikasi katun jepang pasti selain beli alat-alat jahit juga aksesoris untuk aplikasi. Alat yang harus dibeli : jarum tergantung jenis kain, benang jahit, bonbin (tempat benang di dalam mesin), alat pendedel (cocok banget buat pemula yang sering salah), pulpen kain untuk bikin pola (bisa beli di toko buku), gunting kain, gunting benang, meteran kain, penggaris, jarum pentul, busa jarum pentul, dan tentu saja kain yang mau dijahit. Sisanya aksesoris seperti zipper, pelapis, dll tergantung craft yang ingin dibuat.

      Maaf ya kalau-kalau ada yang kurang 😊

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *