Tongsis, Teman Sejati Solo Traveler yang Pengen Eksis

Bagi orang yang sering berpergian sendiri pasti bingung waktu mau foto sendiri dengan background yang super keren… pasti selalu nyari orang disekitar untuk minta tolong mengambilkan foto. Kalau pas ada orang sih beruntung, nah kalau bener-bener lagi sendiri gimana?

Kok rasanya sayang ya kalau ga ada bukti pernah jalan-jalan ke tempat keren… Kadang suka ada yang bilang : kok yang difoto cuma kakinya doang, mukanya mana *pengalaman pribadi*. Bagi saya yang jarang mau difoto sih ga masalah. Tapi bagi orang yang suka narsis dan pengen eksis terus bisa bahaya kalau ga punya bukti peninggalan sejarah selain jejak kaki.

Maka barang yang sekarang sedang booming adalah penyelamat bagi para traveler yang pengen eksis apalagi kalau bukan TONGSIS alias si Tongkat Narsis, bahkan ada yang bilang asal kata dari “tolong dong sis” –sebutan ladies. Tongsis ini sebenernya bukan barang baru bagi traveler alam sejati seperti pengguna kamera Go Pro. Mereka sering menggunakan monopod yang akhirnya lebih dikenal dengan tongsis ini sebagai alat bantu saat mendokumentasikan video menyelam di bawah laut misalnya. Konon katanya Tongsis ini tiba-tiba populer di kalangan orang umum karena orang terdekat nomor 1 di Indonesia menggunakan alat ini, jadi deh viral-nya cepat berkembang di kalangan online shop.

Ceritanya waktu saya jalan ke Derawan ada 2 orang yang menggunakan Tongsis ini. Yang pertama memang untuk go pro dan lebih banyak dipakai untuk video menyelam dan satu lagi memang untuk foto dengan view alam. Iseng-iseng tanya eh malah dikasih pinjem untuk smart phone saya sekalian dipasangin malah. Hehehe.. ternyata seru juga, dan hasilnya lumayan cukup bagus kok. Sayangnya smart phone saya ada cover depan, jadi kurang cocok.

Besoknya pas masuk kantor ada temen yang mau beli filter kamera di toko kamera, kok aku malah ikutan nanya-nanya tentang tongsis. Setelah review alatnya malah ikutan belanja. Dasar!

tongsis

Secara review sih Tongsis yang aku beli panjangnya 27,5 cm yang bisa diextend sampai 112,5 cm. Terbuat dari besi dilapis karet pada bagian handle. Tongsis yang aku beli memiliki casing khusus untuk iphone 4, tetapi tetap bisa digunakan untuk kamera digital / go pro dan HP dengan berat maksimal 500 gr. Dari hasilnya cukup bagus kok view-nya. Tongsis ini dijual dipasaran dengan harga mulai 180rb – 250rban.

Sekarang kayaknya ga ada lagi deh kata ga bisa eksis buat solo traveler. Yang pergi rame-rame aja tetep pake tongsis biar eksis… Iya kaaan.

3 thoughts on “Tongsis, Teman Sejati Solo Traveler yang Pengen Eksis

  1. Pingback: Tulisan Blog Cindiltravel | CINDILTRAVEL

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *